• 00

    Days

  • 00

    Hours

  • 00

    Minutes

  • 00

    Seconds

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 27 Februari 2020

Mesin Mobil Cranks Over Tapi Tidak Mulai - Tips Perbaikan Otomotif

Berkali-kali di masa lalu sebagai teknisi otomotif, saya akan diberikan mobil untuk mendiagnosis bahwa entah ada masalah yang mencegah mesin mobil terbalik atau yang membuat mesin mobil tidak bisa dinyalakan. Ini adalah dua skenario yang sangat berbeda dan masalah ini didekati secara

berbeda. Terkadang ketika penulis layanan membuat pesanan kerja, ia tidak akan menyampaikan masalah NYATA yang dialami pelanggan. Jika pelanggan atau penulis layanan akan memastikan



penjelasan masalah yang benar ditulis, beberapa perjalanan yang tidak perlu ke mobil dengan alat yang salah akan dihindari. Misalnya, jika mobil tidak berputar sama sekali, saya harus membawa

kotak lompatan saya. Dan jika mobil berputar tetapi tidak mulai, saya ingin alat pindai saya dan kenderaan otomotif yang tepat beberapa cairan awal.

Mobil yang berputar tetapi tidak mulai, dalam banyak kasus akan disebabkan oleh pompa bahan bakar yang buruk, sabuk timing yang rusak, sensor cam yang tidak beroperasi atau sensor engkol.

Langkah pertama dalam mendiagnosis tidak memulai adalah memindai kode dengan pembaca kode atau alat pindai. Kira-kira 40% mobil diderek yang saya pakai dalam 25 tahun terakhir, entah pompa

bahan bakarnya buruk atau pengukur bahan bakar salah baca dan mobilnya kehabisan bahan bakar. Ya, beberapa orang benar-benar menarik mobil mereka ketika yang mereka butuhkan hanyalah

bensin! Jika pengukur bahan bakar menunjukkan bahwa ada bahan bakar di dalam tangki, kebanyakan orang akan berasumsi secara alami bahwa mobil itu memang memilikinyabahan bakar. Tetapi jika unit atau gage pengirim bahan bakar sedikit mati, tangki bensin mobil sebenarnya bisa

kosong. Salah satu cara termudah untuk memeriksa masalah terkait pompa bahan bakar adalah dengan menyemprotkan sedikit cairan start ke dalam asupan udara saat mencoba menghidupkan mobil. Jika mobil berjalan sebentar, maka ada kemungkinan pompa bahan bakar tidak berfungsi atau

mobil kehabisan bensin. Anda juga dapat mendengarkan suara dengung pompa bahan bakar saat kunci dihidupkan pertama kali. Juga jika pompa bahan bakar yang tidak beroperasi dicurigai, teknisi yang baik akan selalu memeriksa untuk memverifikasi ada daya dan tanah yang dipasok ke pompa,

untuk menghilangkan kemungkinan relay buruk atau masalah listrik. Tekanan bahan bakar dapat diperiksa dengan pengukur tekanan dan jika ada tekanan, denyut nadi dapat diperiksa di injektor

bahan bakar dengan beberapa cara termasuk yang paling umum, dengan penggunaan lampu noid. Jika injektor tidak memiliki denyut nadi, mesin tidak akan hidup.

Belt timing rusak juga menyebabkan sekitar 40% dari derek dalam pengalaman saya. Belt timing yang rusak dapat gagal menyebabkan mobil tampak seperti kehabisan bahan bakar saat mengemudi.

Ketika mencoba menyalakan mobil, mesin biasanya berputar lebih cepat dari biasanya karena mesin memiliki kompresi rendah dari waktu dimatikan dan katup terbuka pada waktu yang salah. Jika

timing belt rusak, terkadang ada kode yang diatur dalam ECU kendaraan (Electronic Control Unit) tanpa sinyal dari sensor cam. Jika kode ini ada, kadang-kadang Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah cam bergerak dengan melepas tutup oli saat seseorang menggunakan starter. Juga penutup

timing atas dapat dilepas untuk memungkinkan akses ke timing belt untuk inspeksi. Sebagian besar waktu ketika sabuk waktu mematahkan gigi (atau roda gigi) dilucuti di katrol engkolsproket bagian bawah mencegah sabuk memutar poros bubungan.

Kurangnya pulsa dari injektor bahan bakar seperti yang dinyatakan sebelumnya dapat mencegah mobil berjalan. Ini membawa saya ke penyebab paling umum ketiga dari mobil yang berhenti tetapi tidak mulai, sekitar 20% dari derek yang saya kerjakan memiliki masalah berikut. Sering kali

penyebab kurangnya denyut nadi adalah karena cam yang buruk atau sensor engkol. Jika komputer tidak melihat engkol atau cam berputar, injektor bahan bakar tidak akan diperintahkan untuk pulsa.

Satu indikasi cepat bahwa sensor cam atau crank mungkin buruk adalah untuk memeriksa pergerakan RPM pada tachometer (jika dilengkapi) ketika mencoba menghidupkan mesin. Jika Anda memiliki

alat pindai bukan hanya pembaca kode, data sensor cam dan engkol dapat diperiksa pada banyak kendaraan dengan mengakses layar yang sesuai. Jika tidak ada putaran yang ditunjukkan saat biaya perbaikan otomotif mencoba menyalakan mobil, sensor masing-masing bisa menjadi buruk.

Jelas ada banyak kendaraan yang dibuat, dengan sistem pengapian dan pengiriman bahan bakar yang berbeda yang mungkin memerlukan manual servis untuk mendiagnosis atau menggali lebih dalam.

Tetapi dengan tips dan trik di atas yang telah saya gunakan selama bertahun-tahun Anda akan memeriksa penyebab yang paling mungkin, yang mudah-mudahan akan mengirim Anda ke arah yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar