• 00

    Days

  • 00

    Hours

  • 00

    Minutes

  • 00

    Seconds

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 11 November 2019

5 Makanan Yang Meningkatkan Penglihatan Anda

Beberapa masalah penglihatan yang paling umum yang orang hadapi adalah kesalahan refraktif. Kesalahan bias dapat menyebabkan penglihatan kabur baik untuk objek yang jauh atau untuk objek di dekatnya. Kedua kondisi ini masing-masing dikenal sebagai rabun dekat dan rabun jauh.

Kesalahan bias sangat umum terjadi pada populasi Pakistan. Menurut sebuah studi lokal, 35,7% orang di negara ini menderita rabun jauh sementara 27,1% memiliki penglihatan jarak jauh.



Untungnya, beberapa makanan dapat membantu Anda menghindari masalah penglihatan. Makanan ini juga meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

Namun, ketahuilah bahwa ini hanyalah saran dan bukan alternatif untuk saran profesional. Jika Anda memiliki masalah yang memerlukan perhatian medis, silakan mencari janji temu dengan spesialis operasi mata juling terdekat.

Berikut adalah lima makanan yang bisa meningkatkan penglihatan mata.

1. Kacang

Kacang memiliki banyak asam lemak omega 3. Menurut penelitian, asam lemak ini dapat memperlambat degenerasi makula terkait usia. Mereka juga dapat membantu menghindari mata kering karena mereka juga dikenal untuk menjaga kelembaban mata.

Almond sangat kaya akan vitamin E dan sangat baik untuk memperlambat kerusakan mata yang berkaitan dengan usia. Segenggam almond setiap hari sudah cukup untuk membuat visi dan kesehatan Anda tetap tajam.

2. Wortel

Wortel tidak memiliki efek langsung pada penglihatan mata tetapi mereka meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan. Wortel memiliki senyawa di dalamnya yang dikenal sebagai beta-karoten. Beta-karoten adalah sumber utama vitamin A dalam tubuh.

Menurut WHO, kekurangan vitamin A adalah salah satu penyebab utama kebutaan di dunia. Dengan demikian, wortel secara substansial dapat mengurangi risiko kebutaan, terutama bagi orang yang tinggal di negara berkembang.

3. Bayam

Bayam kaya akan senyawa yang disebut lutein. Lutein adalah salah satu pigmen yang ada di makula. Pigmen makula sangat penting untuk penglihatan dan mereka rentan terhadap degenerasi. Mengkonsumsi bayam berdaun hijau dapat membantu Anda mengisi kembali pigmen ini.

Dengan kata lain, bayam sangat ideal jika Anda ingin menghindari degenerasi makula dan bahkan katarak yang berkaitan dengan usia. Penting juga bahwa Anda makan bayam mentah karena bayam yang dimasak kemungkinan akan kehilangan semua manfaat nutrisinya.

4. Blueberry

Blueberry adalah salah satu makanan tersehat yang tersedia secara alami. Mereka kaya akan anti-oksidan yang dikenal sebagai anthocyanin. Anthocyanin tidak hanya memberi blueberry warna ungu, tetapi mereka juga bertindak sebagai agen anti-virus dan anti-inflamasi untuk tubuh manusia.

Jadi, makan blueberry meningkatkan kekebalan dan sebagai produk sampingan memberikan ketahanan mata terhadap infeksi. Blueberry dapat melindungi retina dari kerusakan sinar UV di bawah sinar matahari. Mereka juga dapat melindungi mata dari kerusakan oksigen.

5. Kuning Telur

Kuning telur juga dapat memperlambat proses degenerasi makula. Mereka kaya akan pigmen zeaxanthin dan lutein yang sangat penting dalam menjaga penglihatan tetap tajam. Lutein dan pertimbangan membeli kacamata zeaxanthin terakumulasi di tengah makula dan membatalkan semua radikal bebas, menyaring cahaya biru keluar. Kita membutuhkan sekitar 6 mg anti-oksidan ini setiap hari. Satu kuning telur memiliki sekitar 0,25 mg pigmen antioksidan dan karenanya dapat menjadi sumber yang ideal.

Degenerasi makula adalah salah satu penyebab utama penglihatan mata yang buruk. Makanan yang disebutkan dalam artikel ini tidak mencegah degenerasi makula tetapi mereka pasti dapat memperlambat proses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar